Persiapan Jelang Asian Games 2018 Terus dimatangkan

Persiapan jelang Asian Games 2018 bukan hanya dari sarana prasarananya namun juga atletnya, seperti yang sudah dikatakan Puan Maharani.

Sepertinya Indonesia patut berbahagia karena akan menjadi tuan rumah pada laga Asian Games 2018. Namun hal ini tentu saja menjadi PR besar tersendiri bagi Indonesia dan para menteri khususnya yang berkecimpung di ranahnya untuk mempersiapkan yang terbaik bagi laga sbobet ini. Tahun 2018 sudah di depan mata. Tinggal kurang lebih setengah jalan lagi, akan bertemu dengan 2018 dan Asian Games.

Persiapan Indonesia dalam menjamu dan mempersiapkan diri menjadi tuan rumah laga besar ini semakin gencar dan terus dimantapkan. Puan Maharani, selaku Menteri Koordinator bidang PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) memaparkan apa saja proses dan progress persiapan Indonesia dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games. Hal ini ia sampaikan dalam rapat koordinasi tingkat menteri yang membahas soal Penyelenggaraan Asian Games 2018.

Persiapan Asian Games Lebih digencarkan

Puan Maharani mengaku bahwa ia akan mempersiapkan ini dengan baik. “Kami semua kan memaksimalkan waktu yang tersisa, yakni 488 hari lagi menuju ke Asian Games yakni pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Palembang dan Jakarta. Kami akan terus berproses dalam mengembangkan sarana maupun prestasi atlet kita semua,” ungkapnya dalam rapat koordinasi persiapan Asian Games 2018 yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 7 Kantor Kemenko PMK, Jakarta pada hari Senin (17/4) lalu.

Rapat ini tidak hanya dihadiri oleh para anggota kementrian PMK namun juga beberapa pejabat tinggi negara. Contohnya, menteri pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy; Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir; Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; serta tidak ketinggalan Wakil Menteri Keuangan; Mardiasmo. Pejabat-pejabat penting lainnya juga terlihat menghadiri jalannya rapat.

Dalam Rapat Persiapan Asian Games 2018

Dalam rapat tersebut, Puan Maharani juga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur olahraga juga sudah menunjukkan proses yang menggembirakan. Sebut saja wisma atlet dan juga venues yang mana pengerjaannya sudah berjalan sesuai dengan harapan dan rencana. Puan menambahkan, “Pembangungan infrastruktur yang juga melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat secara keseluruhan progressnya mencapai 46,71%. Pembangunan pemprov DKI juga sudah 17,37% dan untuk pembangunan pemprov Sumsel sudah mencapai 38,18%.”

Menko PMK yang juga menjadi wakil ketua pengarah penyelenggara laga besar ini juga mengingatkan pada semua pihak yang terlibat agar Indonesia, selaku Tuan Rumah Asian Games 2018 bisa tampil maksimal. Ia mengaku bahwa ia sangat berharap Indonesia bisa meraih 13-20 medali emas dan duduk di posisi 8-10. Hal ini menjadi PR kedua bagi Indonesia. Bukan hanya menyiapkan vanues dan juga fasilitas, namun juga menyiapkan para atletnya agar bisa tampil maksimal dan bisa membanggakan Indonesia.

“Sehingga sekarang ini diperlukan suatu persiapan yang sangat matang bagi para atlet. Dan hal itu harus dilakukan secara maksimal. Total atlet yang dibutuhkan sebanyak 877 orang dan itu digunakan untuk mengikuti sebanyak 488 nomor event dalam pertandingan besar ini,” papar Puan.

Para atlet akan semakin bersemangat jika memang benar sarana prasarana dan juga fasiltas serta yang paling penting dukungan dari pemerintah semakin digencarkan. Hal ini akan membuat mereka semakin bersemangat dalam berlatih. Mereka juga akan memanfaatkan waktu yang tersisa dengan baik.

Rapat yang digelar hari Senin (17/4) kemarin merupakan rapat tindak lanjut dari sejumlah rapat yang sudah dilakukan sebelumnya. Rapat dan hasil rapat togel sgp akan dilaporkan kepada Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Kita akan memantau bagaimana persiapan Indonesia dan kesiapan Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.